Sabtu, 14 Januari 2012

Yunho To JYJ

“Tolong Kembali Ke TVXQ”

TVXQ debut tahun 2003 sebagai grup yang beranggotakan 5 orang. Lahir sebagai grup kebanggaan sang CEO Lee Soo Man, TVXQ terpaksa kehilangan tiga anggota pada 2009 lalu yang membentuk boyband baru “JYJ” yang merupakan inisial dari ke-3 membernya, dan jadilah TVXQ sebagai DUO sekarang.
Ketika membentuk TVXQ, CEO SM Entertainment Lee Soo Man ingin membentuk lagi satu grup yang akan bisa go international. Bukan hanya populer di Asia, tetapi di seluruh dunia. Dari banyak trainee yang sedang digembleng, terpilihlah 5 nama: Yunho, Changmin, Jaejoong, Yoochun and Junsu. Kelimanya kemudian diberi nama Dong Bang Shin Ki (DBSK/TVXQ).
Dengan lima anggota dengan tinggi badan dan kemampuan bernyanyi yang hampir sama rata TVXQ segera merajai dunia hiburan Korea. Sebutan untuk mereka pun tak tanggung, ‘The Almighty TVXQ’.
Bersama selama 6 tahun, masalah akhirnya datang juga. Juli 2009 Jaejoong, Yoochun, dan Junsu memutuskan untuk keluar dan memutuskan kontrak dengan SM Entertainment. TVXQ akhirnya debut hanya dengan Yunho dan Changmin awal 2011 lalu. 


Ketika kembali sebagai duo, aku sangat bersemangat dan senang,” ujar Changmin saat sesi wawancara dengan majalah U-Weekly Singapura.

“Meskipun kami kembali sebagai duo setelah 2 tahun 3 bulan, masih banyak fans yang mendukung kami. Aku tiba-tiba merasa emosional. Karena latihan yang padat pun akhirnya aku terkena flu saat tampil pertama kali, aku sedikit menyesal,” timpal Yunho.

Yunho kemudian mengaku tahun 2010 adalah tahun terberat bagi TVXQ. Ia pun sempat berharap ketiga temannya itu bisa “pulang” ke SM Entertainment, tetapi mereka tak kembali.
Selama break 2 tahun dan 3 bulan, kami berdua selalu menunggu mereka bertiga, tetapi mereka tak pernah kembali. Dengan kondisi tersebut, aku merasa harus ada seseorang yang tegas dan melindungi TVXQ. TVXQ dimiliki oleh SM Entertainment, kami berlima, dengan fans yang sangat banyak. Kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi TVXQ meskipun hanya berdua,” papar Yunho.

Lalu apa harapan mereka pada JYJ?
“Tolong kembali ke TVXQ. Kita pernah berkolaborasi dengan sangat baik di musik. Bagaimanapun, konflik memang selalu ada dan itu tanggung jawab kita semua. Aku tak ingin menghubungkannya lagi. Aku harap mereka bertiga selalu sehat,” harap Yunho. “Banyak kenangan indah bersama TVXQ. Aku tak mau kenangan tersebut menghilang,” timpal Changmin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...