Senin, 16 Januari 2012

BoyBand and GirlBand Indonesia

Hupz.... akhirnya berhasil juga mengumpulkan data2 BB n GB punya Indonesia emang belom lengkap seh secara hampir tiap hari, minggu n bulannya Indonesia kehadiran BB n GB baru... jadi masih sulit buat ngunpulin dat2nya apalagi mereka yang emang belom ter-ekspos ke publik... what everlah yaa...sekarang waktunya kita bahas mereka2 yang udah masuk di panggung musik tanah air n yang pastinya kalian dh pada tahu..... check this is....


1.     G-String

Mereka lahir dengan warna berbeda yang tentu saja akan memperkaya khazanah musik Tanah Air. STRING beranggotakan lima penyanyi muda serta penuh bakat, yakni Araky, Dewa, Saqe, Nonie, serta Landa. Kelompok vokal ini terbentuk pertengahan 2008 berkat kejelian seorang produser yang melihat bakat mojang-mojang tersebut. Dengan dukungan penuh Mentari Musik Indonesia, STRING telah merilis beberapa single seru salah satunya berjudul “Honey, Bunny, Sweety”. Lagu riang bergenre pop yang bertempo upbeat serta bertemakan romantisme kehidupan percintaan anak muda memang menjadi semacam soundtrack bagi anak muda yang sedang menjalin kasih. Tidak hanya memperdengarkan olah vokal, STRING juga akan menampilkan koreografi dalam setiap penampilan panggung. Kostum untuk menunjang imej yang ditampilkan yakni girly, sporty and sexy.

2.     Treeji
Treeji terbentuk pada tanggal 23 oktober 2009 awal mula treeji terbentuk dari pihak manajemen mengusulkan mau membuat boys band yg sudah lama tidak ada di Indonesia, awalnya Tarra Budiman dan Jiseph mengikuti audisi akhirnya Tarra Budiman dan Jiseph Hakim terpilih, dari 15 orang Tarra dan Jiseph terpilih ada salah satu lagi tetapi mengundurkan diri dan Rizky masuk dan terbentuk lah TREEJI awalnya Tarra dan Jiseph satu manajemen dan Rizky masuk setelah salah satu personil lama mengundurkan diri. Awalnya namanya itu 3G tetapi kata manajemen itu sudah ada yg punya, jadi diambil dari nama depan masing2 “T= tarra Ree= Rizky Ji =Jiseph”.  Sejauh ini Treeji baru merilis 2 single yaitu Tak Mungkin dan Lebih Baik.

3.     NSG STAR
NSG Star lahir dari tangan “Nutyas Surya Gumilang (NSG)”, pemuda cerdas yang mendapatkan pengalaman bermusiknya di tengah-tengah lingkungan multikultural London, Inggris. Melalui label indie Good Sign yang sebelumnya bernama NSG Music Indonesia, NSG Star dibentuk sebagai his first baby yang akan meramaikan musik Indonesia. NSG Star dibentuk melalui proses yang cukup cepat namun menjanjikan. Melalui audisi yang diikuti oleh sekitar seratus peserta dari berbagai latar belakang, dibentuklah NSG Star yang beranggotakan empat cowok keren, yaitu Anggara Purnama Hadiansyah (Anggara), Gregorius Garo Helan (Gege), Novriansyah (Rian), dan Surya Atmaja (Surya Lee). Mereka terpilih berdasarkan, terutama, penilaian olah vokal dan dancing mereka. NSG Star telah merilis album mereka yang berisi 6 lagu diantaranya Mencintaimu, Disampingku, Hold Me Closer, Get Up, The Equation, Untuk Selamanya feat: Saykoji.

4.     3 in 1
Boyband 3 IN 1 ini merupakan Boyband Indonesia yang menyatukan 3 komunitas dalam 1 visi dan misi dalam bermusik.  Boyband 3 IN 1 Indonesia terdiri dari 3 personil yaitu Volland Humonggio, Kris Hasibuan, serta Stenly Mambrasar. Ketiga Personil 3 IN 1 Boyband Indonesia tersebut berasal dari 3 latar belakang yang berbeda, yaitu Volland Humonggio dengan basic Martial Arts, Kris Hasibuan yang mempunyai latar belakang Bboy’in atau breakdance, serta Stenley Mambrasar dengan basic Hip Hop Dance.

5.     KILAU
KILAU awalnya adalah kelompok dancer yang terbentuk pada agustus 2009. Kilau terdiri dari 4 (empat) wanita cantik dan seksi yang mempunyai dasar menari dan koreografi, namun mereka piawai dalam bernyanyi. Ditengah perjalan bertemulah dengan sebuah perusahaan rekaman yang bernama 18 musik. Kemudian Kilau di percaya untuk masuk dapur rekaman. Sebagai dancer para personel Kilau sudah mulai tampil di panggung sejak tahun 1995 sebagai penari di konser-konser dari artis-artis besar di Indonesia, seperti Krisdayanti, Ruth Sahanaya, Erwin Gutawa, Glenn Friedly, Titiek Puspa dan beberapa iklan TV baik sebagai penari ataupun koreografer. Kemudian mereka mempunyai ide untuk mengkonsep sebuah grup vokal yang hebat dalam menari sekaligus vokal yang prima disaat show.
Saat pertama dirikan pada tanggal 12 Agustus 2009, KILAU beranggotakan Poppy Zahari atau Poza, Dian Kusumastuti atau Dee, Aridiastri Erningpraja atau Ai, dan Olin.

6.     SMASH
Smash atau SM*SH adalah singkatan dari “Seven Man As Seven Heroes”, merupakan boyband yang terdiri dari 7 personil asal Bandung yang beranggotakan Rafael, Morgan, Bisma, Rangga, Diki, Reza dan Ilham. Boyband ini  terbentuk di bawah naungan management Star Signal, bisa dibilang kehadiran SM*SH ini memicu banyak kehadiran Boyband-boyband baru di industri musik Indonesia, tak hanya itu kehadiran SM*SH awalnya juga memicu kontroversi karna style, lagu dan konsep klip mereka yang terkesan menjiplak korea, namun SM*SH menghadapi semua skandal-skandal itu dengan positive dan terus berkarya dan menjadi lebih baik, setelah sukses single awal mereka “I Heart You” kemudian SM*SH hadir dengan single kedua yaitu Senyum dan Semangat.  Walaupun seputar kehidupan mereka yang tak luput dari bashingan para antis mereka tetap cuek dengan omongan orang mereka mau tetap terus berkarya dan menjadi panutan.

7.     7 icon
7 Icons adalah nama sebuah group girlband atau group vocal yang berisi 7 cewek-cewek cantik. Personel dari group vocal 7 icons adalah Angela Tee, Grace Wohangara, Linzy, Mezty, Natly, PJ, Vanila. 7 icons bias dibilang sebagai pentolan dari girl-band 2 indonesia yang belakangan marak bermuculan dan membanjiri dunia music Indonesia, penampilan mereka yang keren ditambah wajah mereka yang cantik dan menarik adalah salah satu daya tarik 7 Icons, meskipun mereka belum pernah tampil tanpa Lipsing.

8.     MAX 5
Walaupun secara format, Max5 hampir sama dengan SMASH, namun genre dari boy band yang digawangi oleh Ficky, Bayu, Fendi, Reggie dan Taufik ini memang sedikit berbeda karena lebih mengandalkan kualitas vocal yang prima dengan iringan pop dance. Hal ini diperkuat dengan keterlibatan salah satu pentolan Pasto dalam penggarapan musik mereka. Maka, jadilah sebuah lagu yang berjudul “Cinta Rahasia”. Mereka mengaku kehadirannya di belantika musik Indonesia sedikit terlambat dari pendahulunya dikarenakan adanya pergantian beberapa personil di tubuh Max 5, dan kini, dengan berada dibawah payung Hits Record, mereka mencoba peruntungan di dunia musik Indonesia dengan memberikan karya2 terbaik untuk seluruh masyarakat Indonesia.


9.     5 bidadari
5 Bidadari adalah sebuah grup yang terdiri dari 5 personil cewek cantik dan mereka masih berusia sangat muda. 5 Bidadari tidak hanya mempunyai kemampuan dalam menyanyi tetapi mereka juga mampu untuk menari sehingga banyak penggemar mereka yang mengidentikkan mereka dengan grup Wonder Girls dari Korea dikarenakan kemampuan 5 Bidadari yang sama dengan Wonder Girls. Lagu andalan dari 5 Bidadari yang sudah sangat dikenal oleh para penggemarnya adalah “Aku Atau Dia”. Lagu tersebut beraliran musik dangdut. Lagunya rancak dan musiknya asyik dinikmati.

10.   S9b
Nama boyband naungan Nagaswara ini adalah S9B, yang merupakan singkatan dari “Super 9 Boyz”. Salah satu personilnya adalah sepupu Vidi Aldiano. Mereka direncanakan debut dengan remake dari lagu hitz milik Las Ketchup “Asereje”, dengan judul “ACDC Aha Ehe” (yang hak cipta-nya sudah dibeli oleh Nagaswara~). Berbicara soal lagu, usut punya usut, yang bakalan meng–aransemen yaitu DJ Soemantri (pernah mengaransemen lagunya Agnes Monica), penata vokal Paul (vokalis T-Five). Salah seorang pengiring lagu adalah Sammy (drummer Ello). Dan untuk koreografi, bakalan ditata oleh koreografernya Agnes Monica. Kabarnya, kalo nanti album pertama mereka udah rilis, ke-9 personil boy band ini akan mendedikasikan lagu dan koreo sekaligus albumnya, kepada Super Junior.

11.   Dragon boyz
Satu lagi Persembahan Karya Musik Anak Bangsa yang akan meramaikan belantika Musik di Tanah Air Indonesia “Dragon Boyz” dengan hits single “Love You No More”. Boy Band yang terbentuk pada Awal bulan Februari 2011 yang berasal dari Kota Bandung ini digawangi oleh 5 orang personil yang relative sangat muda yaitu: “Lukas, Harrimand, Alam, Riza dan Bagus”. Awal mula terbentuknya Boy Band ini berawal dari Maraknya Boy Band di Indonesia sekarang-sekarang ini membuat sang Produser yaitu “Sunu (Voc. Matta Band)” sekaligus pencipta lagu “love You No More” membentuk dan membuat lagu untuk format Boy Band. Sang Produser “Sunu (Voc. Matta Band) kemudian menunjuk “Top Mandiri (TM) Management” sebagai Management “Dragon Boyz”.

12.   Cherry belle
Nama mereka terdengar sangat cute dan manis. Girlsband ini tercetak pada tanggal 27 Februari 2011. Cherry berarti manis dan Belle berarti cantik. Dapat disingkat menjadi Chibi yang berarti kecil atau lucu. Mereka hadir dengan single 'Dilema' yang sangat eyecatching dan berasal dari karakter vokal yang kuat. Setelah bersaing ketat melewati 3 tahap, jadilah Cherry Belle dengan personil Cherly, Angel, Wenda, Ryn, Christy, Felly, Devi, Gigi , Anisa.

13.   Maskara
Mascara terdiri dari empat orang wanita, yaitu Cintia, Syana, Flo dan Adonia. Girlband yang sudah terbentuk sejak akhir Maret tahun lalu itu memilih jenis musik Pop Dance sebagai genre musik mereka dan salah satu personelnya ada yg mirip "Amber f(x)". penampilan girlband yang satu ini sellau menarik tidak seperti girlband lainnya yang selalu mengutamakan kostum yang seragam, mereka selalu perfom dengan gaya masing2 personilnya ditambah lagi setiap kali tampil mereka selalu merubah penampilan, format dan atraksinya dengan alas an agar para penonton dan penggemar mereka tidak lekas bosan dengan atraksi yang itu-2 saja.

14.   M1st
Berisi 8 lelaki ganteng yang berwajah aksen Korea. Belum diketahui banyak tentang boyband yang satu ini. Ada kabar juga boyband ini muncul dari Semarang dan lebih dulu debut dari SM*SH.

15.   D-Prince
Boyband ini bernama D-Prince (Digital Prince). Anggotanya sembilan orang yang berasal dari seluruh Indonesia. Istimewanya, semua anggota sudah mengikuti fandom K-Pop, baik boyband maupun girlband. Fandom untuk D-Prince sendiri bernama PrinceSS. Single perdana mereka di rilis pada Juli 2011.

16.   XO-XI
Serupa tapi tak sama. Mungkin kalimat itu yang cocok untuk boyband XO-IX (Xtra Ordinary Nine). Boyband yang digawangi Lee, Iras, Nicky, Hendra, Agwi, Kiki, Bobby, Alwin dan Budi itu menyuguhkan suatu yang beda dari yang lain. Tak hanya piawai dalam membawakan lagu, namun boyband ini juga lihai berjingkrak di atas panggung. Lewat single perdananya yang berjudul 'Cukuplah Sudah' XO-XI siap meramaikan blantika musik Indonesia.
XO IX terbentuk selama tiga bulan. Kalau dibilang mereka jiplak grup band yang lain itu salah, Namun kiblat XO-IX ke sana (Boy Band Korea) tapi juga mengambil kiblat boyband Amerika juga, Keputusan untuk pemilihan anggota yang hanya 9 orang itu atas kesepakatan bersama. XO-IX juga tak hanya ingin menampilkan banyaknya anggota tetapi juga menampilkan kualitas yang baik. Jago Ngedance dan Jago nyanyi.

17.   Mr. BEE
Mr.Bee ini digawangi oleh 5 orang personil yaitu Boby Rakhman, Febryan Pramanda, Febrian Novanda, Edho zell Pratama, dan Chrishtian Hutabarat. Single terbarunya berjudul "Let Me Go" menggabungkan perpaduan musik western dan asia, dengan sedikit memasukan lirik berbahasa inggris. Single ini bercerita tentang seorang yg sudah terlalu sering dibohongi dan diberi janji palsu dan terus-terusan dikecewakan, hingga tak lagi mampu bertahan. Lagu ini nampaknya mendapat respon yang positif dikalangan pecinta musik tanah air.

18.   HITZ
Digawangi oleh tiga orang cowok ganteng dan salah satu diantaranya berasal dari Korea Selatan. Tidak lain dan tidak bukan, mereka adalah Lee Jung Hoon, Iwan Chandra dan Ferdinand. Ketiga personel Hitz Boyband ini sebenarnya bukanlah orang baru di dunia entertain, seperti Lee Jung Hon misalnya, dia adalah seorang mentor Boyband yang telah banyak melanglang buana dijagat boyband Asia.

19.   Mikki Boyband
Dibentuk awal 2011 oleh musisi Andhika dan Imot yang kini bergabung di The Titans pembentukannay bersama Girl Band Minni, Mikki beranggotakan cowok-cowok ganteng yang terdiri atas sembilan orang, di antaranya Ray, Abed, Andy, Gaga, Joy, Mike, Raja, Adam, dan Indra. Terbentuk Mikki adalah berdasarkan hasil dari audisi yang digelar di Bandung. Dari tiga audisi yang menjaring 150 orang menyisakan sembilan orang untuk Mikki, dan sembilan orang untuk Minni. Single perdana Mikki berjudul “I Don’t Wanna Let You Go”.

20.   Minni Girlband
Memang tidak bisa dipungkiri bahwa personilnya yang cantik-cantik adalah salah satu daya tarik tersendiri, tapi hukum alam selalu berlaku adil, kemampuan dan kreatifitas sangatlah diperlukan karena sudah banyaknya persaingan band-band yang lebih dulu terjun didunia musik. Minni merupakan pasangan Mikki boyband yang dibentuk awal 2011 oleh musisi Andhika dan Imot yang kini bergabung di The Titans. Minni Girlband ini digawangi sembilan cewek cantik, yaitu: Nidiya Valensia, Devina Damayanti, Riska N. Vitaloka (Cacha), Winda Agustina, Andi Madina (Dina), Shelvy Silviea Dewi H, Della Oktaviani (Adel), Salfa Novia Roza (Salfa), dan Deinara Permatasari (Dei). Single perdana mereka adalah “Never Let You Go”.

21.   BLINK
beranggotakan 5 remaja cilik yaitu Agatha Pricilla, Febby Rastanty, Ashilla Zahrantiara, Ify Alyssa, dan Sivia Azizah. Mereka terbentuk tgl 23 juli 2011, 3 dari personelnya: Ashilla Zahrantiara, Ify Alyssa, dan Sivia Azizah, adalah jebolan idola cilik 1.

22.   Super girliez
Grup vokal remaja baru yang turut memeriahkan industri musik di Indonesia. Grup vokal remaja ini dibentuk pada tanggal 14 Februari 2011 oleh Yerry (personel T-Five) dan Dorizo (personel KungPow Chicken). Dengan latar belakang mereka masing-masing sebagai model, dancer, dan DJ, mereka mempunyai prestasi yang cukup memukau di bidangnya masing-masing. Super Girlies bergabung dengan label 18 Musik dan merilis single pertama mereka “ Malu Malu Mau”. Di lagu ini SG menawarkan musik yang ceria, berwarna, yang dibalut dengan aransemen yang berjiwa remaja. Begitulah pesona SuperGirlies disebarkan untuk memberikan arena bermain kepada para pendengarnya. Di lagu ini SuperGirlies dibantu oleh musisi-musisi yang juga sudah terkenal di industri musik Indonesia, sang drummer yg terkenal khas suara snare-nya, Ronald Fristianto, membantu mengisi drums dengan rasa dan beat yang familiar. Riff gitar yang rock-ish menyeruak dalam struktur lagu dibalut dengan elemen sound 8-bit chiptune yang mengingatkan kita pada pengalaman bermain video game. Grup ini lagi rame banget di forum-forum musik Jepang karena lagu debut mereka yang mirip banget dengan lagu milik Berryz Koubou yang berjudul Rival rilis di tahun 2009 lalu. Mulai dari intro sampai akhir lagu. Pertama di kira grup Super Girlies ini meng-cover lagu Berryz Koubou, tapi ternyata lagu debut mereka.

23.   Tina with the girls 
Menjamurnya K-Pop di tanah air tak bisa dipungkiri membuat banyak orang terinspirasi membentuk boyband dan girlband serupa. Salah satunya adalah Tina Toon, yang baru saja membentuk sebuah girlband bersama Tina with D'Girls. D'Girls pun tak akan berlama-lama menganggur, karena single yang akan dijadikan soundtrack akan segera dirilis. Walau begitu, Tina mengaku masih akan ada perubahan untuk nama sementara yang mereka gunakan.

24.   Princess
Girlband ini dibentuk oleh Kevin Aprilio atau lebih dikenal dengan sebutan Kevin Vierra. Princess Girlband ini terdiri dari 5 cewek cantik yaitu Elma, Hirania, Ana, Rachel dan Danita.

25.   6 stars (Six Stars)
Enam gadis cantik 6 Star: Glow, Yoana, Jessica,Lenny, Eqyn dan Priscill yang tergabung dalam 6 Star adalah salah satu girl band terpanas yang tengah dipersiapkan Nagaswara untuk meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul “Pretty Woman”. Girls band 6 Star terbentuk atas ide CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna pada bulan Juli 2011 lalu. Melalui broadcast SMS girls band 6 Star awalnya bernama 8 Star. Seleksi penerimaan personil grils band ini diambil dari model, penyanyi, hingga dancer-dancer langganan artis ternama. Melalui seleksi yang ketat dan karantina akhirnya menyisakan 6 personil Star yaitu Glow, Yoana, Jessica, Lenny, Eqyn dan Priscill yang masih bertahan. Recycle single yang pernah dibawakan grup Wonder Women ini pun digubah musiknya dan disesuaikan dengan karakter grils band 6 Star yang penuh dengan keceriaan dan tentu saja beat Korea yang kental lebih dimunculkan.

26.   Fame
Terbentuk bulan September 2011, Tampil dengan single 123456789 membuat FAME langsung melejit ditambah tampang mereka yang Korean Look bgt, tidak hanya itu member-membernya fasih dalam berbahasa Asing diantaranya English dan Mandarin. FAME adalah singkatan dari “Fasionable, Artis, Music n Entertaiment. Fame Boyband terdiri dari: Xing Hermina (Leader n Lead Vocal), Xander/ Reggy Alexander (Main Vocal), Andi Joe (Main Vocal), Thomas (vocal & dancer), Val/Valerian Ican (vocal), NC/ Nicko Fernandez (vocal), dan Alex/Alexander (Rapper). 

27.SPEED
Boyband S.P.E.E.D yang tak lain singkatan dari Synchronized Pose Ensemble Electro Digital mencuri perhatian ketika merilis single 'Its Time To Party' dengan nuansa elektro. Tujuh orang yang menggawangi boyband ini adalah Nando, Mikha, Jovi, Daniel, Dani, Rayyen, dan Hendz. Satu hal yang unik dari mereka yaitu koreografi untuk single-nya. Sutradara asal Jepang Hidetoshi Matsunaga memberikan sentuhan koreografi yang unik. Sebuah tarian bernama Poppin jadi teknik mereka. Bergaya seperti robot di tengah kota Jakarta. Ternyata video klip dan koreografi unik mereka mendapat cacian karena dinilai sangat mirip dengan proyek musisi Jepang Genki Sudo bernama World Order. 

28. ZOOM
Zoom yang dibentuk oleh V Management ini terbentuk pada bulan Juni 2011. Adapun 6 personelnya yaitu Leymuel Hendri, Evan Mark, dan Kevin Liu yang berasal dari kota Palembang, Temmy Ferdiawan dari kota Garut, sedangkan Yuzef Damian dan Angga Baruna berasal dari kota Bandung. Mereka menyatukan visi dengan motto "You Watch and Zoom it, and You Will Know It"!!!. Single perdana Zoom yang berjudul "Tak Ingin Lagi" adalah hasil kerjasama antara V Management dan RMV Records. Fanbase mereka ini diberi nama ZoomIn.

29. BE5T

Girlband ini dibentuk bersamaan dengan dibentuknya boyband Fame, karena memang mereka berasal dari label yang sama yaitu Nagaswara.  Adapun 5 personelnya bernama Leni, Regina, Olga, July, dan Nia. Mereka terbentuk setelah diadakan audisi pencarian pencarian bakat girlband pada Mei 2011. Single mereka berjudul ''Long Distance''.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...