Sabtu, 14 Januari 2012

KARA


KARA’s Profile

Kara (Hangul: 카라, sering ditulis KARA) adalah girl band asal Korea Selatan. Mereka terdiri dari Park Gyu Ri, Han Seung Yeon, Koo Ha Ra, Nicole, dan Kang Ji Young. Nama grup ini diambil dari bahasa Yunani, "CHARA" (χαρά, gembira) yang diartikan mereka sebagai melodi yang manis. Mereka merupakan artis dari Daesung Entertainment (DSP). Setelah salah seorang anggota pendiri, Kim Sunghee keluar pada tahun 2008, Kara sukses dengan "Honey" yang sampai di urutan nomor satu tangga lagu Korea.


Karier
Mereka tampil pertama kali dalam acara M! Countdown, 29 Maret 2007, membawakan lagu "Break It". Dari album perdana mereka, The First Blooming, dibuat dua buah video musik, "Break It" dan "If U Wanna". Album kedua mereka dijadwalkan pada Maret 2008, namun akhirnya dibatalkan. Salah seorang anggota, Kim Sunghee tiba-tiba mengundurkan diri. Ia gagal dalam tes masuk perguruan tinggi dan diminta kedua orang tuanya untuk berhenti. Sebagai akibatnya, album kedua Kara dibatalkan, dan dimulai audisi untuk memilih anggota baru. Dua anggota baru didapat dari hasil audisi, Gu Ha Ra dan Kang Ji-young. Kembalinya Kara sebagai berlima ditandai penampilan mereka di M! Countdown membawakan lagu "Rock U", 24 Juli 2008. Ketika masih berempat, Kara ditampilkan sebagai penyanyi wanita yang dewasa. Namun setelah menjadi berlima, Kara diubah menjadi grup yang lincah. Masih pada bulan yang sama, mereka merilis album EP pertama diikuti singel digital "Good Day: Season 2" (13 Oktober 2008) yang merupakan pembuatan ulang lagu berjudul sama dari EP mereka.
DSP Entertaiment merilis video perkenalan untuk lagu "Pretty Girl" pada sebelum merilis videonya secara lengkap pada 2 Desember 2008 di situs web mereka. Album EP "Pretty Girl" dirilis pada 4 Desember 2008, dan mereka mulai promosi dengan tampil di M.Net Countdown, 4 Desember 2008. Setelah "Pretty Girl", Kara mulai masuk ke dalam daftar istilah populer yang sering dicari di situs-situs portal berbahasa Korea. Park Gyu-ri disebut sebagai pendorong kepopuleran mereka karena "manis tapi alami", sehingga disenangi penggemar pria dari kalangan berusia dewasa.       
Pada akhir Januari 2009, DSP Ent mengumumkan sayembara di situs web mereka. Penggemar diminta memilih singel berikut dari Kara setelah "Pretty Girl” Pada penutupan sayembara, 2 Februari 2009, lagu "Honey" menerima suara terbanyak, 60% dari total suara. Setelah merilis video musik "Honey" pada 16 Februari 2009, mereka tampil dalam acara Music Bank di KBS (13 Februari 2009), diikuti album mini pada 19 Februari 2009. Dalam M Countdown di M.Net, "Honey" sukses sebagai singel nomor satu menyingkirkan "Gee" dari SNSD Lagu yang sama memenangi penghargaan "Mutizen" ("music netizen") di acara SBS 인기가요 ("Popular Songs").

Kara’s Member:
Park Gyuri: lahir pada 21 Mei 1988 dengan posisi sebagai Leader Group, Lead Vocal n Rapper)


Han Seung Yeon: Lahir pada 24 Juli 1988, sebagai Main Vocal

Goo Ha Ra: lahir pada 1991 sebagai Sub-Vocal n Lead Dancer

Jung Nicole (Jung Yong Joo): lahir pada, 7 oktober 1991, sebagai Sub-Vocal, Main Rapper n Main Dancer 

Kang Ji Young: lahir pada 18 JAnuari 1994 sebagai Sub Vocal n Maknae.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...