Sabtu, 07 Januari 2012

Yesung FunFact


Yesung SUju Fact
1.   Nama aslinya Kim Jong Woon. 김종운 adalah Hangeul untuk Kim Jongwoon. Dan예성 adalah Hangeul untuk Yesung.
2.           Arti namanya adalah kekuatan, artistik dan kehidupan rumah tangga yang tentram.
3.           Nama panggungnya “Yesung” yang artinya Art of Voice
4.           Paling suka sama Musim Gugur
5.        Ciuman pertamanya adalah saat ia masih 2nd year High School (kelas 2 SMA )
6.           Pengen bgt pergi ke KANADA
7.           Suka sama warna merah
8.           Ia memiliki ukuran tangan yang kecil.
9.         Yesung sering merasa bosan dan iri sama Heechul karena Heechul bisa bermain-main dengan kucing peliharaannya. Akhirnya dia membeli seekor kura-kura 300 ribu won dan diberi nama Ttatkoma dan ditaruhnya di akuarium. Tapi ternyata kura-kuranya itu tidak pernah bergerak dan hanya diam saja sehingga Yesung malah makin bosan dan sekarang Ia baru saja memiliki kura-kura baru yg bernama morahaji.
10.      Sangat sayang pada Ttatkoma dan merasa sedih karena kura-kura bisa hidup hingga 80 tahun, karena bila Yesung meninggal, siapa yang akan mengurus Ttatkoma??.
11.      Bila sedang bosan, sering kali Yesung mengajak ngobrol Ttatkoma.
12.      Pernah Eunhyuk melihat Yesung memandangi Ttatkoma dan berkata, “Hyung, kenapa?” dan Yesung menjawab, “tujuanku memelihara dia agar tidak bosan, sekarang kenapa aku merasa tambah bosan ya??”
13.      Kebiasaan anehnya yang suka bikin kesal member lain adalah Oppa ini suka bgt memegang wajah org lain. Yesung Oppa bilang “aku memang dari kecil suka megangin muka orang dan memang aku suka megangin muka member SJ kalau lagi tidur. Soalnya saat tidur, anak SJ sangat lucu dan terlihat polos”.
14.      Kalau tidur, Yesung suka pindah – pindah. Yesung punya kebiasaan suka bangun dan tidur di kasur yang berbeda setiap 20 menit. Jadi ini terjadi waktu di hotel kalau malam. Yesung suka pindah tempat tidur setiap 20 menit ke kasur member yang lainnya. Dan bukannya hanya numpang tidur,dia suka meraba – raba bibir member yang lain.
15.      Yesung suka menyelinap ke kamar member lain ketika mereka sedang tidur, terus pindah ke kamar tidur lain. Kangin bercerita “Rasanya aku mimpi ada Yesung. Begitu melek gak ada siapa-siapa. Serem kan?”
16.    Sifat aneh Yesung, mungkin keturunan dari ibunya. Ibunya Yesung, sering sekali datang pagi-pagi ke dormnya SJ dan mencium member-member SJ yang lain.
17.      Kyuhyun sempat menjadi korban Yesung, Kyuhyun ngaku kalau Yesung suka mengrepe-grepein dia.
18.      Eunhyuk paling malas masuk kamar Yesung karena, menurut Eunhyuk kamar Yesung mempunyai aura yang berbeda.
19.      Begitu juga menurut Shiwon, “kalau Yesung berdiri dibelakangmu, auranya berbeda sekali. Hawa dingin yang keluar”.
20.      Ia meminjam master key kamar mereka dari manajerny (kapanpun mereka ada tur) dan mengunjungi mereka saat mereka sdg tdur dan berada dsana 20 menit bahkan lebih.
21.      Ia baru saja memiliki kura-kura baru yg brnma morahaji
22.      Ia bisa menirukan gaya KangIn, Donghae dan Siwon.
23.      Ia pernah menangis d studio untuk merekam radio karna ia pikir ia tidak mempunyai penggemar(dulu Oppa Yesung adalah member yang paling tidak terkenal dari member lain bahkan fansnya sangat sedikit disbanding Kyu Hyun yang baru bergabung)
24.      Adegan d acara TVnya biasany d potong 90% karna ia terlalu bnyk bicara (bahkan ia pernah syuting selama berjam – jam tapi hasilnya hanya beberapa menit saja)
25.      Ia suka memegang bibir members lainny pada waktu malam
26.      Yesung oppa adalah salah satu pelawak di suju dan juga yang paling lucu
27.      Ia pernah menggantikan member JongHyun dari SHINee d saat pertunjukan menyanyikan lagu RING DING DONG
28.      Ia pernah masuk rumah sakit setlah ia pingsan akibat berlari untuk amal marathon “Charity Marathon”, ia lari 70 km.
29.      Ia harus masuk rumah sakit setelah jatuh dari panggung setinggi 1,5 m dan keluar setelah 2 hari karena ia melukai leher dan pinggang
30.      Sifatnya sukar di tebak bahkan dengan coplenya Rye wook sekalipun.
31.      Orang banyak menyebutkan seperti batu. Contohnya: waktu member SuJu ikut acara EHB, para member diberi gas tertawa yang bila kita menghisap gas tersebut, maka kita akan tertawa. Tetapi ketika YeSung yang mencobanya ia hanya berkata “Aku Ngantuk”
contoh lainnya, masih di acara EHB. Kebetulan dalam acara itu member DBSK juga ikut datang sebagai bintang tamu. MC bertanya kepada member DBSK terlebih dahulu “Apa olahraga yang biasa kalian lakukan?” Member DBSK menjawab beraneka ragam olahraga yang menguras tenaga. Kemudian MC memalingkan wajahnya dan bertanya dengan pertanyaan yang sama kepada YeSung. Dengan santainya Yesung menjawab “Aku suka mengoleksi lebah” Semua orang yang ada dalam acara itupun tertawa tetapi tidak dengan Yesung, ia hanya diam seakan-akan tanpa dosa.
32.      Suaranya memang enak banget. Menyentuh hati. Sering nyanyi di lagu-lagu SuJu, jadi gak mungkin kalo lagu SuJu tanpa suara YeSung, kecuali SuJu M. Punya lagu yang dia nyanyiin sendiri dengan tema rohani.
33.      Kalo Leeteuk adalah the real leader maka Yesung adalah the imvisible leader (Oppa suka bantu Leeteuk Oppa bantuin jaga para dongsaeng mereka dmanapun mereka berada)
34.      Dibalik sifatnya yang seperti batu, YeSung juga merupakan member yang GJ tapi gak se-GJ Leeteuk dan EunHyuk (makanya mereka ke bagian SUJU HAPPY).
35.      Pernah dimarahin sama … gara-gara pakaiannya, ceritanya, waktu mendukung KORSEL di World Cup. Para member SuJu memakai pakaian yang bertemakan dengan Red Devil. Begitu juga dengan dengan YeSung. Tapi, … complain pada Yesung karena tak seharusnya ia menggunting bagian bendera. Tapi untung saja dengan cepat SME membela YeSung dan mengatakan bahwa itu hanya untuk membuat bendera tersebut cukup dengan leher Yesung.
36.      Ngga bisa hidup tanpa keluarga.
37.      Disiplin sama waktu.
38.      Perfectionist sama kerjaan.
39.      Paling benci sama org yg suka telat apalagi mpe batalin janji & benci berbohong/dibohongi.
40.      Selalu berusaha buat jadi best dancer (keinginnanya yang belum terkabun n susah banget dikabulkan sama memberlainnya adalah Oppa Yesung pengen bgt jdi lead Dancer seperti Kyu Hyu yang dapat jadi lead Vocal n Lead Dancer sekaligus)
41.      Suka gigit-gigitin kukunya, bahkan jari-jari dia O_O.
42.      Ngga PD kalo tampil didepan umum, makanya oppa belum berfikiran untuk Solo padahal banyak yang dah dukung dia…
43.      Nggak bisa diam karena Yesung orang yang cepat bosan, kalo dah mulai bosan dia bakal keliling dorm melihat kerjaan Dongsaeng2nya.
44.      Paling suka sama matanya sendiri karena tatapannya bagus (kata dia. Narsis Mode : ON).
45.      Kalo ngobrol sama orang kebiasaan ngeliatin mata lawan bicaranya.
46.      Nggak bisa nahan senyum kalo di panggung.
47.      Ngakunya nggak pernah pacaran sejak debut 6 tahun lalu,
48.      Selalu bersyukur sama semua yang didapat sekarang karena dia berangkat dari orang yang sangat sederhana.
49.      Suka merasa berat ngejalanin hidup jadi member Super Junior karena tanggung jawabnya banyak (naha loh dia masih nngotot bgt jadi lead dancernya SUJU.
50.      Dewasa & pendengar yang baik (menurut member-member Super junior).
51.      Tipe Orang yang parno abis.
52.      Saat makan, Yesung Oppa sering megangin sumpit sambil mengangkat pinggir makanan.
53.      Sekamar sama Ryeowook.
54.      Suka sama cewek berkepribadian polos.
55.      Kalau sudah pensiun dari SJ, Yesung ingin berbisnis.
56.      Yesung Oppa merupakan satu – satunya member yang jago dalam hal potret memotret, apalagi cute self potret. Oppa juga yang paling sering n paling banyak mengabadikan momen kebersamaan anak2 SUJU, bahkan RyeWook pernah menyarankan agar oppanya itu menjual hasil jepretan paparazinya itu kepada media dan jamin hasilnya pasti laku keras.
57.      Yesung oppa juga sering kali berkomentar bila melihat orang – orang memotret dengan tekhnik yang salah “arrrghh, aku ingin membunuh mereka semua. Tekhnik pengambilan mereka semua salah. Seharusnya itu seperti ini. Terutanma untuk orang yang bermata kecil seperti aku. Mereka harus meletakkan kamera beberapa cm diatas kepala, lalu arahkan pandangan kalian ke atas, miringkan kepala beberapa derajat, kemudian tersenyum. Tekhnik potret seperti ini akan membuat mata kita lebih besar dan berbinar.
58.      Yesung Oppa pernah bicara selama 2 jam nonstop dalam salah satu tayangan televisi, tapi setelah itu naas bagi Yesung, ujung – ujungnya sang produser malah mengcut 90 % bagian Yesung. Sampai sekarang Yesung tidak bisa melupakan peristiwa itu.
59.      Kangin pernah cerita bahwa bapaknya shock berat sama ibunya Yesung. Waktu itu ada pertemuan orang tua SJ. Ibunya Yesung ngobrol sama orang tua SJ yang lain. Ibunya juga ngobrol sama bapaknya Kangin. Tiba – tiba Ibunya Yesung bilang gini ke bapaknya Kangin “Hai, kamu kan seumuran sama saya. Ayo, kita berteman”. Bapaknya Kangin langsung stress dan akhirnya bapaknya Kangin tidak pernah datang lagi ke pertemuan orang tua SJ.
60.      Yesung merupakan kebalikan dari Eunhyuk, dia tidak makan terlalu banyak.
61.      Punya saudara cowok namanya Kim Jongjin (Sama cakep dengan Hyungnya) JongJin Juga punya andil besar dibalik suksesnya seorang Yesung di SUJU.
62.      Pernah sekali Yesung ngaku kagum sama Moon Geun Young lalu mereka berdua tampil di acara show. Para ELF sendiri memberikan dukungan pada Yesung untuk mendekati cewek itu. Tapi di suatu acara, Yesung yang akan menyapa Moon, kalah cepat dengan ELF yang berteriak ke Moon. “Moon, ada Yesung disini” dan lagsung membuat Yesung mundur dengan wajah memerah karena malu, dan sebenarnya para ELF setuju jika mereka pacaran.
63.      Yesung pernah mengigau menyanyikan sebuah lagu.
64.      Saat kecelakaan yang menimpa SJ tahun 2007, Yesung menangis atas kecelakaan yang menimpa Leeteuk, Eunhyuk, Shindong, dan Kyuhyun. Dia bahkan berkata pada Leeteuk agar jangan khawatir sebab ada dirinya yang akan menjaga seluruh member SJ. Dan melihat keadaan Kyuhyun yang paling parah itu Yesung tidak kuat menahan tangis. Yesung termasuk member yang cukup akrab dengan Kyuhyun, dikarenakan usia Kyuhyun yang hanya berbeda setahun dari adiknya sendiri. Kata Yesung “Kalau kau sembuh, aku tidak akan marah lagi meskipun kau selalu berbuat iseng padaku.” Oppa bahkan berjanji tidak akan marah bila Kyu Hyun mengjahilinya. Yang penting Khu Hyun bisa sadar n pulih kembali (dalam insiden tersebut Kyu Hyun koma)
65.      Saat Yesung SMA hobinya nyanyi sampai-sampai Yesung rela di musim panas tidak jajan es selama berbulan-bulan karena dia sedang mengumpulkan uang untuk membeli sebuah radio. Tapi setelah membeli radio, dia malah malas belajar dan nilainya turun akhirnya mamanya Yesung membuang radio tersebut hingga Yesung nangis-nangis dan mau kabur dari rumah.
66.      Dulu bagi ELF korea yang search gambar Yesung di google, mereka malah menemukan gambar perusahaan – perusahaan yang namanya sama. Jadi dalam pencarian harus ditambah “Yesung kepala besar “ baru mereka akan menemukan gambar Yesung.
67.      Yesung sangat sayang dengan Ibunya. Bahkan dia sempat menangis saat menceritakan tentang Ibunya di sebuah acara bernama “Super Junior Happy Day”. Ibu Yesung dulunya yang mendaftarkan Yesung ke audisi SM tanpa sepengetahuannya. Pokoknya bagi Yesung, Ibunya sangat berpengaruh pada dirinya dan karirnya.
68.      Setelah bergabung dalam SJ H, tampaknya jalan terang Yesung mulai terbuka. Dirinya sering diundang tampil dalam acara Star Golden Bell bersama Leeteuk dan Eunhyuk. Dan sisi lain Yesung mulai tampak setelah kerap kali muncul di SGB. Yesung adalah member SJ yang paling piawai sekaligus paling bernafsu dalam permainan accent relay (Tongue twister ala korea, yang bermain di nada pengucapan). Tak jarang karena ingin menunjukkan kepiawaiannya bermain accent relay, lidahnya kerap kali keseleo dan nadanya melenceng. Bila sudah begitu, Yesung akan panas sendiri. Bukannya bersikap tenang, Oppa malah tambah semakin menggebu – gebu dan akhirnya lidahnya semakin keseleo di awal kata.
69.      Yesung paling suka koleksi kalung-kalung, gelang, cincin yang harganya selangit (dia ini Shoping maniak bgt sampe2 Roommatenya Rye Wook sampai protes agar Hyungnya itu menghentikan kebiasaanya belanja jika tidak mau kamar mereka menjadi gudang, pasalnya kamar mereka telah penuh dengan banagr2 belanjaannya oppa ini)
70.      Di kamar Yesung ada hair dryer, catokan dan bando pink garis2. tentu saja semua member tidak perlu beli karena mereka bisa pinjem punya oppa Yesung. Bandonya itu buat cuci muka.

Bonus Picture of Yesung

1 komentar:

  1. mmmmm... makin kesini makin kenal Oppa Yesung MAkin Cinta... ooopsss lama2 bisa jd ELF beneran neh... msih ada yang bilang Oppa ini aneh??? baca deh poting2 tentang dia, surat2 dari member SUJU.. kalian bakal makin kenal n jatuh cinta sama Oppa yang 1 neh.. baca Label Letter... kalo mw tahu lengkapnya...

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...