Minggu, 22 April 2012

SUPER ROOKIE EPISODE 3

Sinopsis Super Rookie Episode 3


            Setelah dinyatakan lulus dalam ujian tulis rumah Kang Ho kebanjiran telfon dari orang – orang yang ingin memberi selamat padanya. Sikap ibu Kang Ho yang selama ini terkesan cuek dan kasar pada Kang Ho mendadak berubah drastis ini karena ibunya merasa sangat bangga pada Kang Ho terlebih lagi setelah ia Lulus dalam ujian tulis di perusahaan sekelas LK meski sebenarnya asih ada satu ujian lagi yang harus dilewati Kang Ho agar benar – benar dapat bekerja di LK.
            Bong Sam segera menemui Hyun Ah di Bar setelah mendapat telfon dari gadis cantik itu. Setibanya di bar tersebut ternyata Hyun Ah tengah bersenda gurau dengan beberapa teman prianya dan dengan sedikit cuek Hyun Ah memperkenalkan Bong Sam pada teman – temannya itu yang ternyata mereka semua adalah anak dari orang – orang yang cukup berpengaruh dalam dunia bisnis. Saat seorang Hyun Ah menanyakan hubungan antara Hyun Ah dan Bong Sam, Hyun Ah hanya mengatakan bahwa mereka hanya teman kuliah, setelah itu Hyun Ah meminta Bong Sam untuk menunggunya di meja lain, dengan kesal Bong Sam pun meninggalkan Hyun Ah yang masih asyik berbincang – bincang dengan teman lamanya itu.
Setelah menunggu cukup lama akhirnya Hyun Ah menghampiri Bong Sam yang tengah menikmati minumannya. Saat Hyun Ah melarang Bong Sam untuk minum karena harus menyetir dan mengantarnya pulang Bong Sam malah meminta Hyun Ah untuk menelfon supirnya karena ia menolak untuk mengantar Hyun Ah pulang. Sementara itu Mi Ok diminta bibinya untuk menjaga Barnya sementara ia pergi menjenguk temannya dirumah sakit, tak disangka ia malah bertemu dengan Kang Ho yang ingin menebus sepatu ayahnya yang pernah disita bibi Mi Ok saat ia minum bersama Sung Tae dan tidak bisa membayarnya.
Suasana menjadi sedikit canggung karena Mi Ok adalah gadis yang tidak banyak bicara, sementara Kang Ho kehabisan akan untuk mengajak Mi Ok berbicara, namun kemudian Kang Ho mempertanyakan masalah penilaian yang dilakukan LK karena ia tidak percaya bahwa ia lulus dalam ujian tulis apalagi mengingat bahwa ia tidak mengerjakan tes itu dengan benar. Tengah asyik berbincang – bincang seputar penilaian di LK, tiba – tiba Bong Sam muncul dan membuat kaget Mi Ok dan Kang Ho yang tidak menyangka kedatangan pria sekelas Bong Sam ke bar tersebut.
Bong Sam yang belum mengetahui jika Kang Ho dan Mi Ok telah saling mengenal berusaha menjatuhkan Kang Ho di depan Mi Ok karena mengira kedatangan Kang Ho ke bar tersebut hanya untuk menggoda Mi Ok, ia menanyakan masalah lamaran Kang Ho ke LK dan mengatakan agar ia tidak terlalu berharap akan diterima di LK, namun yang terjadi malah sebalikanya Bong Sam terkejut saat Mi Ok mengatakan bahwa Kang Ho telah lulus ujian tulis dan ini membuat Bong Sam tersedak saat ia meminum birnya dan kemudian Bong Sam malah menertawakan ucapan yang keluar dari mulut Mi Ok karena ia tidak percaya dengan apa yang ia dengar dan mengira bahwa Kang Ho telah membohongi Mi Ok dengan mengatakan bahwa ia lulus ujian tulis di LK, tidak hanya tertawa Bong Sam malah mengatakan bahwa “Anjing pasti akan tertawa bila mendengar hal tersebut”, dan kata – kata Bong Sam itu langsung dibalas oleh Kang Ho yang merasa kesal karena telah diremehkan, Kang Ho mengatakan bahwa Bong Sam adalah Anjingnya karena ia tertawa setelah mendengar kata – kata Mi Ok, mendengar ini Bong Sam terdiam sejenak menyadari kebodohannya.

Saat Bong Sam memeprkenalkan Mi Ok sebagai karyawan di LK, ia kembali terkejut karena Kang Ho mengaku bahwa mereka telah saling mengenal, ditambah lagi saat Kang Ho bertanya pada Mi Ok apakah ia mengenal Bong Sam dan Mi Ok malah menjawab dengan nada dingin bahwa ia dan Bong Sam tidak saling mengenal mendengar ini membuat Bong Sam tercekat, kesal karena Mi Ok lebih membela Kang Ho orang yang dibencinya. Bong Sam kemudian mebalas ucapan Mi Ok dengan tudingan bahwa Mi Ok telah mengenal Bong Sam sebelum hubungan mereka berakhir, dan mendengar ini Mi Ok mengambil segelas bir yang ada dihadapan Bong Sam dan menyiramnya ke wajah Bong Sam kemudian iapun pergi meninggalkan kedua pria itu.
Sepeninggalan Mi Ok, Bong Sam kemudian berniat meninggalkan bar tersebut setelah meninggalkan sejumlah uang, namun langkahnya terhenti ketika Kang Ho mengatakan bahwa Bong Sam mencampakkan Mi Ok demi gadis kaya dan cantik seperti Hyun Ah, dan Kang Ho mengungkit bahwa kedatangan Bong Sam ke bar tersebut karena ingin melihat Mi Ok yang dirindukannya, mendengar ini Bong Sam melayangkan tinjunga dan mengenai wajah Kang Ho hingga ia terpental jatuh ke lantai. Sebelum pergi Bong Sam mengatakan dengan nada marah bahwa ia akan jadi Presdir di LK jika Kang Ho di terima bekerja disana, ucapan Bong Sam ini malah menambah tekad dan semangat bagi Kang Ho yang akan mengikuti tes wawancara.
Keesokan paginya dengan menggunakan jas baru yang dibeli dari hasil penjualan sepatu yang diberikan Kang Ho pada ayahnya, membuat Kang Ho semakin bersemangat untuk mengikuti tes wawancara di LK. Sebenarnya Kang Ho diberi sejumlah uang oleh ibunya untuk membeli Jas, namun Kang Ho malah memakai uang tersebut untuk menebus sepatu ayahnya, dan oleh ayah Kang Ho sepatu tersebut kemudian di jualnya dan uangnya digunakan untuk membeli jas buat Kang Ho. Saat mengikuti tes wawancara yang dibagi dalam beberapa bagian Kang Ho yang tidak memiliki pengetahuan yang luas dan tidak pandai berbahasa inggris tetap mengikuti tahap seleksi terakhiritu dengan semangat.
Sementara Kang Ho tengah mengikuti serangkaian tes wawancara tersebut, berita kelulusan Kang Ho yang mendapat nilai penuh saat ujian tulis tersebar dengan cepat hingga ke telinga DM Kim, hal ini membuat DM Kim tertarik untuk mewawancarai Kang Ho secara langsung. Saat melakukan wawancara secara langsung DM Kim di buat terkesima oleh Kang Ho dengan mendengar semua jawaban atas pertanyaan yang di ajukan padanya, padahal sebenarnya semua jawaban yang keluar dari mulut Kang Ho adalah kutipan dari ucapan Sung Tae ketika mereka tengah minum bersama saat merayakan kemenangan Kang Ho yang berhasil mengalahkan petinju asal Jepang, yang ternyata ucapan Sung Tae tersebut merupakan hasil kutipan dari Koran yang sering dibacanya. Jawaban itulah yang kemudian membuat Kang Ho lulus dan diterima menjadi karyawan tetap di LK karena berhasil mendapat nilai tinggi dati DM Kim yang telah terkesima pada penampilan Kang Ho saat wawancara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...