Jumat, 29 April 2011

Profile C. N. Blue

C. N. BLUE’s Profile



C. N. BLUE atau Code Name Blue adalah Boyband Indie Korea debutnya pada 19 Agustus 2009 di Jepang dengan mini album pertama mereka “Voice”. Membersnya terdiri dari Jung Yong Hwa (vokal dan gitar), Lee Jong Hyun (Vokal, gitar), Lee Jung Shin (basist), Kang Min Hyuk (drum).
C. N. BLUE selalu disebut sebagai F. T. Island yang kedua karena C. N. BLUE berada di bawah manajemen yang sama dengan F. T. Island. seperti Korean Boyband lainnya dimana banyak membersnya yang membintangi Korea Drama, members C. N. BLUE juga tampil di beberapa drama Korea.
Menjadi band indie yang berjaya di Jepang, mereka mulai dengan banyak rumor dan tuduhan depan mereka. Salah satu yang mereka dituduh plagiat di single mereka 'Loner' kedengarannya sama dengan band indie lagu Ynot’s song ‘BlueBird’. Namun penulis lagu mengatakan bahwa itu bukan. Sayangnya, Ynot berencana untuk mengajukan gugatan terhadap penulis lagu dari 'Loner', menyelamatkan band dari aib tersebut. Meskipun ok sekarang untuk sisi dari band, tetapi penulis lagu menghadap dilema sekarang. Netizens berpikir bahwa mungkin Ynot sedang menunggangi ketenaran dari C. N. BLUE sehingga mereka akan mengetahui juga.

Karir C. N. Blue di Jepang
Sekitar Juni 2009, C. N. BLUE mulai membuat pertunjukan jalanan dan pertunjukan tampil di klub tinggal di Jepang. Mereka membuat debut resmi mereka sebagai sebuah band indie di Jepang dengan semua tracks English di mini album pertama mereka, Now or Never pada tanggal 19 Agustus 2009. Pada tanggal 25 November 2009, band ini merilis mini-album kedua mereka, yang disebut Voice, di Jepang. Judul lagu dicatat dalam bahasa Jepang, sementara sisanya seluruhnya dalam bahasa Inggris, ini diumumkan di situs resmi band pada tanggal 1 Februari, bahwa mereka akan memegang acara one-man pada tanggal 20 Maret di perayaan rilis album pertama mereka, berjudul, Thank U. Sebuah preview dari judul lagu mereka "a.ri.ga.tou" yang telah diposting di MySpace resmi mereka pada akhir Februari.

Karir CN Blue di Korea Selatan
Hal itu diungkapkan pada bulan Januari 2010 bahwa C. N. Blue akan membuat debut resmi mereka di Korea Selatan dengan debut mini album, Bluetory, pada tanggal 14 Januari 2010. Hal ini juga mengumumkan bahwa penggoda menampilkan masing-masing dari empat anggota akan dirilis pada tanggal yang berbeda. Pada tanggal 7 januari (waktu Korea), seorang penggoda MV dirilis pada situs resmi mereka, yang menampilkan band sebelumnya dinyatakan Lee Jong Hyun dengan lagu baru band, "I'm a Loner". Penggoda drummer Kang Minhyuk dirilis pada tanggal 8 Januari. Pada tanggal 11 dan 13 Januari MV penggoda untuk Jungshin dan Yonghwa dirilis masing-masing.
Sehari sebelum debut resmi mereka, mereka mengadakan fan showcase pertama mereka kepada sekelompok besar penggemar. Pada tanggal 14 Januari, band ini merilis debut mini-album dan mengambil nomor satu titik di Mnet real time charts, bersama dengan tempat kedua pada Hanteo charts. Mereka adalah kelompok rookie hanya untuk melakukannya pada tahun 2010, mengalahkan sesama pemula, ZE: A dan F. Cuz. Kelompok ini memulai debut panggung mereka hidup di KBS Music Bank pada tanggal 15 Januari. Mereka mengambil tempat # 1 pada tangga album penjualan dan semua chart music hari lima dalam debut mereka.
Pada episode 29 Januari tentang Music Bank, kelompok pertama mereka memenangkan K-Chart dengan lagu hit mereka, "I'm a Loner." Mereka kemudian memenangkan penghargaan pertama mereka di SBS Inkigayo Mutizen pada tanggal 31.
Pada bulan April, fanclub resmi band bernama BOICE, yang merupakan kombinasi Blue dan Voice. Pada awal Mei, FNC Musik mengumumkan bahwa band ini akan datang kembali dengan kedua mini-album mereka pada tanggal 19 Mei 2010. Judul album ini berjudul Bluelove dan sebuah track disusun oleh Yonghwa, "Love Light" diresmikan pada tanggal 10 Mei dan kemudian penggoda MV-nya resmi yang bernama "Love" dirilis di situs resmi mereka pada 12 Mei. Mereka membuat panggung comeback mereka pada M! Countdown pada tanggal 20.

C. N. BLUE 1st Mini Album - Bluetory
Dijuluki F. T. Island berikutnya, C. N. BLUE memulai debut pertama di Jepang dan sekarang mereka akhirnya merilis debut mini-album mereka di Korea. Band rock yang sudah dikenal baik di Korea karena popularitas gitaris dan vokalis Jung Yong Hwa, yang meraih ketenaran memerankan Kang Shin Woo dalam drama Korea You're Beautiful.
Dengan vokalis yang sudah terkenal dan tiga anggota lain yang sama-sama muda, tampan, dan berbakat, maka tidak mengherankan bahwa C. N. BLUE diharapkan dapat menjadi hal besar berikutnya di Korea. Mini-album Korea pertama mereka Bluetory dilengkapi dengan lima balada rock mellow dan nomor rock alternatif termasuk steker pertama "I'm a Loner" oleh hitmakers Kim Do Hoon dan Lee Sang Ho, dan versi Korea lagu seperti “Now or Never” dan “Love Revolution” dari mini-album Jepang.
Setelah menyerbu ke puncak tangga lagu pada awal tahun dengan hit mereka "I'm a Loner", C. N. BLUE menyebar cinta dengan sangat diantisipasi mini-album kedua mereka “Bluelove”. Judul lagu “Love” adalah suatu track rock modern dan keren yang menampilkan kombinasi suara gitar akustik dan listrik, dan bagian rap kuat di babak kedua. Pemimpin Yong Hwa menulis dan menyusun dua lagu untuk album tersebut, "Love Light" dan “Tattoo”. Drummer Min Hyuk menunjukkan keterampilannya menulis lagu juga, menuliskan lagu Sweet Holiday. Bluelove juga Let's Go Crazy, yang aslinya adalah fitur dalam versi mereka Jepang Now or Never mini-album.




Profile C. N. BLUE’s Members


Jung Yong Hwa



Posisi: Vocal dan Lead Guitar
Tanggal Lahir: 22 Juni 1989
Tinggi: 180 cm
Berat: 63kg
Golongan Darah: A
Hobby: Appreciating music
Specialty: Klarinet, Beatbox
Atraksi: Side teeth
Pada Oktober 2009, Yong Hwa membuat debut aktingnya sebagai Kang Shin Woo dalam drama Korea yang sukses, You're Beautiful.


Lee Jong Hyun



Position: Guitarist, Vocalist
Date of Birth: 15 Mei 1990
Tinggi: 182 cm
Berat: 64kg
Golongan Darah: O
Hobby: Appreciating music, exercising
Specialty: Judo
Attraction: Chic smile
Jong Hyun adalah mantan pemimpin kelompok. Namun, title itu beralih ke Yong Hwa bersamaan debut mereka di Korea. Ketika ia berusia empat tahun, ia pindah ke Jepang dengan orang tuanya dan tinggal selama empat tahun. Dia lulus dari sekolah tinggi pada Februari 2010.


Kang Min Hyuk


Posisi: Drummer
Tanggal Lahir: 28 Juni 1991
Tinggi: 184 cm
Berat: 60kg
Golongan Darah: A
Hobi: Soccer, basket
Specialty: Flute
Atraksi: Smiling eyes


Lee Jung Shin

Position: Bassist, Rapper
Date of Birth: 15 September 1991
Tinggi: 186 cm
Berat: 66kg
Blood Type: A
Hobby: Appreciating music
Specialty: Rap, Bass
Attraction: Mata




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...